5 Tanda Bahwa Kamu Perlu Resign dan Mencari Pekerjaan Baru

Tahun baru menjadi momentum yang tepat untuk menata sederet resolusi baru. Memasuki bulan ke dua di tahun 2021, masih belum terlambat untuk melaksanakan resolusi tersebut. Salah satunya adalah dengan memperbaiki nasib hidupmu melalui pekerjaan baru.

5 Tanda Bahwa Kamu Perlu Resign dan Mencari Pekerjaan Baru

Pekerjaan lama yang sudah terlalu menyita energimu sebaiknya segera ditinggalkan. Bila kamu masih juga belum yakin untuk resign mungkin beberapa pertanda berikut bisa membantumu. Apa saja pertanda tersebut? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Beban kerja gak sebanding dengan jumlah gaji yang kamu terima

Bila melihat ke belakang apa yang telah kamu lakukan sudah semaksimal mungkin bahkan sering kali diminta untuk lembur. Beban kerja yang besar namun jumlah gaji yang kamu dapatkan tak seberapa lebih baik resign saja, deh.

Apalagi jika dibandingkan dengan rekan lain yang punya beban kerja ringan tapi justru malah mendapat gaji lebih besar. Kamu pasti tidak mau, kan, pengorbananmu tidak mendapat imbalan yang sebanding? Segala ilmu dan usaha yang kamu peroleh selama ini juga perlu dihargai dengan seimbang, lho.

2. Lingkungan kerja yang toksik

Meski sudah mencoba untuk menyingkir namun tetap saja lingkungan yang toksik akan membuatmu stres sendiri bahkan bisa berujung mengalami burnout syndrome. Sebuah sindrom di mana membuat kita gak hanya stres luar dalam tapi juga terlalu banyak menyerap energi negatif dari lingkungan sekitar.

Oleh karenanya, lebih baik pikirkan segera untuk memilih resign dari pekerjaanmu dan segera mencari pekerjaan baru. Memangnya kamu mau terus-terusan menyerap energi negatif dari para rekan kerja di kantor?

Terlalu banyak drama, saling bergosip, menjatuhkan satu sama lain dan sederet hal toksik lainnya harus segera kamu tinggalkan, lho.

3. Jam makan dan tidur jadi berantakan

Bila jam makan serta jam tidurmu jadi berantakan itu pertanda bahwa kamu harus segera resign dari pekerjaan dan bergegas mencari pekerjaan baru yang lebih baik. Makan dan tidur merupakan kebutuhan utama seseorang agar terus produktif dalam bekerja.

Tanpa keduanya kamu hanya akan mudah terserang penyakit dan juga depresi. Jika keduanya sudah menyerang tubuhmu maka otomatis kinerjamu juga akan menurun.

Meski sepele jangan diabaikan, ya guys. Mungkin saat ini kamu sering merasa gak apa-apa menunda jam makan atau jam tidur, tapi kamu gak akan pernah tahu bagaimana dampaknya bertahun-tahun yang akan datang, bukan?

4. Kurang diapresiasi oleh atasan

Apresiasi sebagai seorang karyawan bukan semata hanya bersumber pada gaji yang layak saja, lho. Tunjangan, bonus, pujian, asuransi, penghargaan, dan lain sebagainya juga menjadi hal lain yang harus diperhatikan.

Bila kamu merasa tenagamu diperas bagaikan robot dan tak mendapat apresiasi sama sekali, lebih baik segeralah memutuskan untuk pindah dan resign dengan mencari pekerjaan baru.

Sebagai karyawan kamu juga perlu diapresiasi, lho. Jika penghargaan dan apresiasi saja gak pernah kamu dapatkan bagaimana kamu bisa termotivasi untuk maju.

Berarti ada yang kurang beres dengan tempat kerjamu sekarang, bukan? Apalagi dengan segala kinerja baik yang telah kamu lakukan tapi sama sekali gak ada progres yang berarti di mata atasan. Jadi, untuk apa masih bertahan pelan-pelan cari pekerjaan baru saja, yuk.

5. Gak ada waktu untuk me time sama sekali

Pekerjaan yang berat membuatmu kehilangan banyak waktu untuk diri sendiri atau kerap disebut dengan me time. Rutinitas sehari-hari hanya sebatas berangkat, kerja, pulang, tidur saja. Kamu juga perlu, kok, me time dengan dirimu sendiri atau bertemu dengan temanmu. Kamu juga perlu melakukan hal-hal yang kamu senangi, lho.

Jangan sampai pekerjaan membuatmu harus kehilangan kebahagiaan, ya. Weekend bisa kamu manfaatkan untuk melakukan me time. Tapi, jika weekend saja tenagamu masih berkutat dengan pekerjaan rasa-rasanya kamu memang layak mendapat pekerjaan baru yang lebih layak.

Itulah tadi beberapa pertanda yang mengindikasikan bahwa kamu harus segera resign dari pekerjaanmu. Bila kantor tempatmu bekerja sudah tak memperlakukanmu selayaknya manusia demi kebaikanmu sendiri, lekaslah memutuskan untuk resign. Kesehatan mental dan kebahagianmu jauh lebih berharga dibanding gaji yang kamu dapatkan, lho.

Post a Comment

Previous Post Next Post